Bertanggungjawab kepada Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Berhubungan dengan:

  1. Semua unit kerja SMKN Karangjaya.
  2. Pemerintah Daerah dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.
  3. Direktorat Pembinaan SMK.
  4. Mitra Dunia Usaha dan Industri.
  5. Komite Sekolah.
Tanggung Jawab:
  1. Menjaga terlaksananya program kerja sekolah.
  2. Menjaga terlaksananya Pedoman Mutu Sekolah.
  3. Menjabarkan, melaksanakan dan mengembangkan pembelajaran kurikulum/program SMK.
  4.  Mengembangkan Sumber Daya Manusia
  5. Melakukan pengawasan dan supervisi tenaga pendidik dan kependidikan.
  6. Melakukan hubungan kerjasama dengan pihak luar. 
  7. Merencanakan, mengelola dan mempertanggung jawabkan keuangan.
  8. Mengangkat dan menetapkan personal struktur organisasi.
  9. Menetapkan program kerja sekolah.
  10. Mengesahkan perubahan kebijakan mutu organisasi.
  11. Melegalisasi dokumen organisasi.
  12. Memutuskan mutasi siswa.
Wewenang:
  1.  Menerbitkan dokumen yang dikeluarkan sekolah.
  2. Memberi pembinaan warga sekolah.
  3. Memberi penghargaan dan sanksi
  4. Memberi penilaian kinerja pendidik dan tenaga kependidikan.

Bertanggung jawab kepada Kepala Sekolah.

Berhubungan dengan Semua Unit Kerja SMKN Karangjaya.

Tanggung Jawab:

  1. Menyusun program kerja kegiatan.
  2. Merencanakan dan memantau jalannya program serta mengevaluasinya.
  3. Mengidentifikasi dan mengelola program-program untuk perbaikan sistem mutu.
  4. Melaporkan kepada Kepala Sekolah kondisi dan status dari penerapan sistem manajemen mutu.
  5. Menyusun prosedur mutu yang diketahui oleh Kepala Sekolah.
  6. Mengadakan penelitian, pengembangan mutu secara periodik.

Wewenang:

  1. Mengimplementasikan sistem mutu.
  2. Meninjau sistem mutu. 

Bertanggung Jawab kepada Kepala Sekolah.

Berhubungan dengan semua unit kerja SMKN Karangjaya.

Tanggung Jawab:

  1. Menyusun program kerja bidang kurikulum/program.
  2. Mengkoordinasikan pelaksanaan dan pengembangan kurikulum/program.
  3. Memantau pelaksanaan pembelajaran.
  4. Menyelenggarakan rapat koordinasi kurikulum.
  5. Mengkoordinasikan pengelolaan perpustakaan.
  6. Mengkoordinasikan pelaksanaan evaluasi pembelajaran.
  7. Menyusun kalender pendidikan dan jadwal pembelajaran.
  8. Melaporkan hasil pelaksanaan pembelajaran.
  9. Melaporkan hasil pelaksanaan pembelajaran melalui Siajar LMS.
  10. Mengusulkan tugas mengajar pada masing-masing guru.
  11. Menghitung dan melaporkan jam mengajar guru.
  12. Merencanakan kebutuhan tenaga pendidik dan kependidikan. 

Wewenang:

  1. Memerikas, menyutujui rencana pembelajaran tiap program pembelajaran.
  2. Melakukan verifikasi dan validasi dokumen kurikulum dengan persetujuan Kepala Sekolah serta Pengawas Pembina.
  3. Merencanakan dan melaksanakan program bimbingan sukses ujian kepada siswa kelas XII.

Bertanggung jawab kepada Kepala Sekolah.

Berhubungan dengan semua unit kerja SMKN Karangjaya dan masyarakat serta industri.

Tanggung Jawab:

  1. Meyusun program kerja dan anggaran humas.
  2. Membantu dalam pengembangan sekolah.
  3. Memfasilitasi hubungan antara warga sekolah dan komite.
  4. Mengkoordinasikan pelaksanaan promosi sekolah.
  5. Memetakan kerjasama Du/DI
  6. Mengkoordinasikan pelaksanaan praktik kerja lapangan (PKL)
  7. Mengkoordinasikan pelaksanaan ujian kompetensi produktif.
  8. Mengkoordinasikan penelusuran lulusan.
Wewenang:
  1. Memeriksa dan menyetujui rencana praktik kerja lapangan tiap program keahlian.
  2. Melakukan verifikasi kelayakan institusi pasangan/mitra.
  3. Memberikan pembekalan praktik kerja lapangan untuk siswa dan orang tua/wali siswa.
  4. Pengantaran, monitoring dan penjemputan peserta didika yang mengikuti PKL.
  5. Menyelesaikan permasalahan (jika ada) selama pelaksanaan PKL.
  6. Mengkoordinasikan kegiatan Bursa Kerja Khusus.
  7. Reorientasi peerta didik yang selesai melaksanakan PKL.

Bertanggung jawab kepada Kepala Sekolah.

Berhubungan dengan semua unit kerja SMKN Karangjaya dan warga Organisasi Kesiswaan.

Bertanggung Jawab

  1. Membuat program kerja pembinaan kesiswaan.
  2. Mengkoordinasikan kegiatan PPDB.
  3. Mengkoordinasikan pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).
  4. Mengkoordinasikan pemilihan kepengurusan dan diklat OSIS.
  5. Mengkoordinasikan penjaringan dan pendistribusian semua bentuk beasiswa.
  6. Mengkoordinasikan pelaksanaan 4K (ketertiban, kedisiplinan, keamanan dan kekeluargaan)
  7. Mengkoordinasikan pelaksanaan Guru Asuh.
  8. Membina program kerja OSIS.
  9. Memeriksa dan menyetujui rencana kerja pengurus OSIS.
Wewenang:
  1. Melakukan tindakan terhadap siswa terkait pelanggaran tata tertib siswa.
  2. Mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan lomba.
  3. Mengkoordinir kegiatan ekstrakurikuler.
  4. Mengkoordinasikan peringatan hari-hari besar.

Bertanggung Jawab kepada Kepala Sekolah.

Berhubungan dengan semua unit kerja SMKN Karangjaya.

Tanggung Jawab:

  1. Membuat program kerja sarana dan prasarana sekolah.
  2. Mengkoordinasikan kebutuhan sarana dan prasarana sekolah
  3. Melaksanakan pengawasan terhadap penggunaan sarana dan prasarana sekolah.
  4. Mengkoordinasikan pelaksanaan 4 K ( Kebersihan, Kerindangan, Keindahan, Kesehatan)
  5. Memeriksa dan merekomendasikan rencana kebutuhan sarana dan prasarana.

Wewenang:

  1. Mengkoordinasikan pelaksanaan dan pengadaan bahan praktik serta perlengkapan sekolah.
  2. Mengkoordinasikan pelaksanaan pemeliharaan dan perbaikan sarana dan prasarana sekolah.
  3. Melakukan verifikasi dan memilih rekanan kerja.

Bertanggung jawab kepada Kepala Sekolah.

Berhubungan dengan semua unit kerja SMKN Karangjaya.

Tanggung Jawab:

  1. Menyusun program kerja jurusan.
  2. Mengkoordinasikan tugas guru dalam pembelajaran.
  3. Mengkoordinasikan pengembangan bahan ajar.
  4. Memetakan kebutuhan sumber daya untuk pembelajaran.
  5. Memetakan dunia industri yang relevan.
  6. Mengkoordinasikan program praktik kerja lapangan.
  7.  Melaksanakan ujian kompetensi/produktif.
  8. Menginventarisir fasilitas pembelajaran program keahlian.
  9. Melaporkan ketercapaian program kerja.
Wewenang: 
  1. Melakukan langkah-langkah efisien dan efektif guna kelancaran pembelajaran di program keahlian. 
  2. Memberi masukan penilaian kinerja pendidik.
  3. Memberi sanksi kepada siswa yang melanggar tata tertib.
  4. Mengusulkan kebutuhan pendidik dan tenaga kependidikan.
  5. Mengusulkan kebutuhan bahan dan peralatan pembelajaran.
  6. Mengusulkan kesejahteraan pendidik dan tenaga kependidikan program keahlian.  

Bertanggung Jawab kepada Kepala Sekolah.

Berhubungan dengan semua unit kerja SMKN Karangjaya.

Tanggung Jawab:

  1. Menyusun program kerja tata usaha sekolah.
  2. Mendata dan mengajukan kesejahteraan bagi pendidik dan tenaga kependidikan.
  3. Mengkoordinasikan urusan administrasi sekolah.
  4. Menyusun laporan ketata usahaan secara berkala.
  5. Melakukan koordinasi rekrutmen sumber daya manusia.
  6. Mengkoordinasikan keuangan rutin sekolah.

Wewenang:

  1. Menegur staf/tenaga kependidikan yang tidak melaksanakan tugas.
  2. Memberi ijin, cuti staf tata usaha.
  3. memanggil tenaga kependidikan terkait administrasi kepegawaian.
  4. Memanggil tenaga pendidik seijin Kepala Sekolah terkait administrasi kepegawaian.